Ketika Anda memilih furnitur, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti kualitas, ukuran dan daya tarik estetika serta pilih dengan memiliki nilai guna yang sesuai misalkan pada masjid tentu di sediakan mimbar masjid, ruang tamu butuh kursi tamu, ruang kamar butuh tempat tidur dan yang lainnya.  Anda juga perlu mempertimbangkan apakah Anda ingin memiliki tema untuk ruang Anda, dan apakah Anda menginginkan ruang tamu formal atau informal.

Jika ruang tamu Anda terbuka untuk dapur, Anda juga ingin mempertimbangkan untuk berkoordinasi dengan ruang itu. Daftar periksa praktis yang harus diikuti untuk merencanakan ruang tamu Anda dapat:

Lakukan pengukuran -Dengan menggunakan pita pengukur, hitung dimensi ruangan Anda, ingat untuk memperhitungkan ceruk apa pun.

Buat denah lantai –  Ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak ruang yang harus Anda lakukan. Gambar beberapa ide berbeda untuk furnitur, pastikan Anda memiliki ruang di sekitar setiap furnitur. Anda tidak ingin terjepit di antara meja dan kursi saat Anda menavigasi ruangan.

Bagaimana memilih Furniture Ruang Keluarga?

Ukur ambang pintu Anda -Jika furniture ruangan  yang Anda pesan sudah terpasang, pastikan furnitur tersebut dapat masuk melalui pintu Anda ketika waktu pengiriman tiba.

Panggung kamar Anda -Pada titik ini, Anda mungkin ingin menandai ruang di lantai tempat Anda ingin melakukan pembelian potensial. Anda dapat menggunakan lembaran koran atau kaset pelukis.

Pertimbangkan bagaimana ruangan Anda akan digunakan – Beberapa orang menggunakan ruang tamu mereka hanya sesekali, sementara yang lain menggunakan ruang ini untuk penggunaan keluarga sehari-hari. Jika Anda hanya menggunakan ruang dari waktu ke waktu, Anda dapat membeli lebih banyak potongan halus tanpa khawatir.

Pertimbangkan warna apa yang Anda inginkan dari furnitur Anda – Warna sangat mempengaruhi suasana ruangan Anda. Dengan pemikiran ini, kayu netral bekerja sepanjang waktu. Untuk warna, pikirkan tentang membeli beberapa lemparan atau bantal.

Pikirkan tentang bentuk furnitur yang Anda inginkan dan bagaimana tampilannya di ruang tamu Anda. Furniture dengan bentuk bulat menempati lebih banyak ruang daripada potongan persegi atau kotak. Sekarang setelah Anda merencanakan semuanya, Anda dapat memilih furnitur Anda.